Suspensi dan Pengereman, Mesin serta Kelebihan Yamaha Aerox 155 VVA S Doxou

Selanjutnya untuk persoalan rangka motor Yamaha Aerox 155 VVA S Doxou, secara keseluruhan, tipe rangkanya dibuat dengan Underbone, sedangkan suspensi depannya Teleskopik dan suspensi belakangnya Unit Swing. Anda jangan takut, ban motor ini juga sudah menggunakan Tubeless, jadi akan sangat aman digunakan saat Anda terpaksa melakukan pengereman mendadak.

Ukuran ban depannya adalah 110/80-14 M/C 53P dan ukuran ban belakangnya 140/70-14 M/C 62P. Sedangkan rem depannya sudah menggunakan Disc Brake atau piringan rem cakram pada bagian roda, lalu rem belakangnya Drum Brake atau rem tromol.

New Generation 155 Cc Lc4 Blue Core Engine

Mesin Pada Yamaha Aerox 155 VVA S Doxou

Lanjut pada bahasan mengenai mesin. Mesin S Doxou ini memiliki tipe Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC dengan susunan silinder Single Cylinder. Adapun diameter X Langkahnya adalah 58 x 58,7 mm dengan perbandingan kompresi 10,5 kurang lebih 0,4 : 1. Volume silindernya adalah 155,1 cc, daya maksimum 11,0 kW/8000 rpm, dan torsi maksimum 13,8 Nm/6250 rpm.

Sistem starter yang digunakan oleh S Doxou ini adalah jenis Electric Starter dengan sistem pelumasan Wet Sump. Selanjutnya, kapasitas oli mesin yang mampu ditampung totalnya adalah 1,00 dengan L berkalanya 0,90 L. Sistem bahan bakar yang digunakan pun adalah Fuel Injection, tipe kopling Dry Centrifugal Automatic, dan tipe transmisinya V-belt Automatic.

Kelebihan Pada Yamaha Aerox 155 VVA S Doxou

S Doxou memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh 155 VVA lainnya. Kelebihan tersebut sebenarnya sudah dibahas pada bagian fitur andalan dari S Doxou ini. Di mana kepremiuman yang dibuat oleh Yamaha untuk versi motor 155 VVA ini lebih bagus dari 155 VVA sebelumnya. Bayangkan saja, Anda akan berkendara dengan motor yang nyaman dengan spesifikasi yang bagus. Perjalanan Anda pun akan semakin menyenangkan.

Desain yang sporty sesuai dengan konsep awal Yamaha juga tetap menjadi keunggulan dari semua versi motor Yamaha Aerox 155 VVA ini. Jadi untuk tampil sporty saat ini tidak lagi harus turun ke sirkuit balap, tetapi juga dapat digunakan di jalan raya.

ADD YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *